4 Tanda pernikahan Anda sudah di ujung tanduk

Sebuah hubungan yang sehat dan bahagia tergantung pada fondasi yang kuat dari saling menghormati, keterbukaan dan keterlibatan yang berarti. Salah satu cara yang efektif mempertahankan pernikahan adalah untuk berbicara jujur (dan eksplisit!) Tentang keuangan Anda dengan pasangan Anda.

Sebagian besar pasangan tahu semua tentang statistik perceraian ketika mereka menikah. Apa yang mereka tidak tahu adalah tanda-tanda peringatan bahwa pernikahan mereka sedang bermasalah!

ilustrasi-perceraian

Ini adalah beberapa hal yang menjadi tanda bahwa pernikahan Anda adalah sudah usai:

Anda merasa benar

Ketika Anda selalu merasa benar terlepas apa penyebab keributan, percayalah Anda mulai kehilangan yang namanya cinta. Sebab, ketika cinta masih melekat, Anda justru akan menutupi kesalahan pasangan.

Anda terus-menerus mengontrol pasangan

Mencoba untuk mendapatkan pasangan Anda untuk mengubah siapa mereka atau bagaimana seharusnya sikap mereka adalah tanda-tanda keinginan untuk memegang kendali. Anda mencoba untuk menghilangkan kecemasan atau ketidaknyamanan dengan mendorong mereka memenuhi kriteria Anda. Namun, kebanyakan orang tidak suka dikendalikan.

Niat untuk membalas

Marah itu wajar, cemburu juga wajar, bahkan merasa benar pun masih dibolehkan. Tetapi ketika Anda mulai berencana melakukan pembalasan atas kesalahan yang dibuat oleh pasangan. Saat itulah sebenarnya Anda sudah berbuat dzalim.

Terus menyalahkan

Menilai dan menyalahkan apa yang dilakukan pasangan relatif mudah. Tapi cintalah yang membuat kita mampu memilah-milah mana yang baik dan yang buruk. Ketika cinta sudah mulai sirna, maka Anda cenderung untuk terus menyalahkan dan menyudutkan pasangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*