4 Ritual pernikahan paling edan di seluruh dunia

Pernikahan adalah momen yang memang harus dirayakan. Tapi, selain perayaan, pernikahan juga lekat dengan ritual. Tak hanya di Indonesia, di sejumlah negara ritualnya justru lebih gila. Apa saja sih?

Dilempar berbagai hal menjijikkan

5312160b92754

Di Skotlandia, untuk merayakan hari paling bahagia dalam hidup kedua mempelai, teman-teman dan kerabat pengantin wanita akan menunjukkan kasih sayang dengan mengumpulkan semua hal-hal buruk yang menjijikkan seperti susu kental, ikan mati, makanan basi, tar, saus, lumpur, tepung, sosis ke dalam ember dan menumpahkannya ke atas kepala kedua mempelai.

Ritual menangis di Cina

5310be0c7ee7e

Bagi banyak pengantin, persiapan hari pernikahan sangat menguras emosi, tapi pengantin perempuan di Tujia di Cina menganggap prosesi itu sebagai masalah yang super besar. Dalam waktu sebulan penuh pengantin wanita harus menangis selama 1 jam setiap hari.

Sepuluh hari siksaan ini akan dilakukan di rumah ibu, dan sepuluh hari setelah itu, bersama neneknya. Pada akhir bulan, semua anggota keluarga perempuan pengantin harus menangis juga. Anehnya, prosesi ini dilakukan dengan nada yang berbeda.

Menikah dengan pohon

5310be7d0e7be

Di sebuah daerah di India, perempuan yang lahir sebagai Mangliks (kombinasi astrologi ketika Mars dan Saturnus), rupanya “dikutuk” dan dianggap cenderung menyebabkan suami mengalami kematian dini. Agar lepas dari kutukan ini, mereka harus terlebih dahulu menikah dengan pohon lalu pohon tersebut ditebang untuk mengusir kutukan.

Diculik

In this Sunday, Aug. 26, 2012 picture, a Romanian bride poses with mock kidnappers holding a toy weapons at the Triumph Arch in Bucharest, Romania. The arch, a replica of the Arc de Triomphe in Paris, the French capital, is a rendezvous place for brides on the wedding night for the bride stealing ritual. The ancient Romanian tradition of bride stealing is getting bigger, brasher and an increasingly common sight in the Romanian capital, the region's undisputed party town. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Sebuah ritual pernikahan yang sangat gila dipraktikkan oleh orang-orang di Rumania di mana mempelai pria harus berhasil menculik mempelai wanita, atau membujuknya untuk kabur tanpa sepengetahuan keluarganya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*