Tag

, ,

Cinta itu buta, begitu kata pepatah kuno. Terdengar klise tapi bagi sebagian besar orang, cinta memang membuat lupa akan segalanya. Cinta pulalah yang memberi kekuatan, harapan sekaligus rasa sakit.

Berikut adalah 3 kisah cinta paling romantis dan menyentuh hati yang terjadi dari penjuru dunia.

Irina dan McClellan

Ketika Irina dan Woodford McClellan menikah, mereka tidak pernah membayangkan akan berpisah selama 11 tahun lamanya sebelum bertemu kembali. Pada awal 1970-an, Irina tinggal di Moskow bekerja untuk Institut Ekonomi Dunia dan Hubungan Internasional. Di sanalah dia bertemu seorang profesor Amerika bernama Woodford McClellan. Irina dan Woodford jatuh cinta dan menikah dua tahun kemudian pada Mei 1974. Hanya beberapa saat kemudian, pada bulan Agustus, visa Woodford berakhir dan ia harus meninggalkan Uni Soviet untuk kembali ke rumah.

Lebih dari 11 tahun kemudian, Irina akhirnya mendapat lampu hijau untuk pindah ke Amerika Serikat. Pada akhir Januari 1986, dia terbang ke Bandara Internasional Baltimore-Washington. Suaminya, yang terakhir terlihat satu dekade lalu di bandara ribuan mil jauhnya, menyambutnya dengan kegembiraan dan tangan terbuka.

Bertemu kembali setelah terpisah 60 tahun

0213

Anna Kozlov baru menjadi pengantin baru selama tiga hari ketika dia harus melihat suaminya Boris pergi ke medan perang. Dia pergi untuk bertempur dalam Tentara Merah. Selama waktu Boris jauh dari rumah, Stalin mengasingkan Anna dan keluarganya ke Siberia, dan Anna bahkan tidak sempat meninggalkan pesan untuk suaminya. Boris menghabiskan bertahun-tahun mencari dirinya.

Dan kemudian, 60 tahun setelah Boris dan Anna berpisah, sesuatu yang ajaib terjadi. Anna berhasil mengunjungi kampung halaman bersama Borovlyanka ketika ia melihat seorang pria tua di kejauhan. Pria itu adalah Boris. Ia datang ke desa untuk memberi penghormatan pada pemakaman orang tuanya, dan ketika ia melihat Anna, dia berlari dan memeluknya. Mereka akhirnya menikah untuk kedua kalinya dan hidup bahagia.

Menikahi wanita impian di usia 100 tahun
0513

Forrest Lunsway dan Rose Pollard sama-sama mengalami perpisahan yang pahit. Forrest telah menjanda dua kali, sementara Rose kehilangan suaminya yang meninggal karena sakit, dan dia tidak memiliki niat untuk menikah lagi meski Forrest memintanya.

Pada tahun 2003, Forrest pindah ke kota agar dapat lebih dekat dengan Rose di Capistrano Beach. Lalu ia pun melamarnya, tapi Rose tidak menganggapnya dengan serius, karena ia sudah berusia 90 tahun dan dirinya sendiri berusia 80 tahun.

Dia kemudian melemparkan guyonan akan menerima pinangan Forrest jika ia berusia 100 tahun. Lelucon itu menjadi kenyataan, di mana keduanya akhirnya menikah tepat ketika Forrest merayakan ulang tahun yang ke-100.