Tag

, ,

Tema rustic bagi resepsi pernikahan modern bukan hal yang baru kendati masih banyak keluarga dan pasangan pengantin yang memilih gaya kasual nan santai. Berbeda tentu bukan hal yang buruk, tema rustic adalah ide yang sangat baik jika Anda berencana menikah tahun ini atau tahun depan.

Dekorasi pernikahan bertema rustic biasanya tidak melibatkan banyak bunga. Jikapun ada, jumlahnya tidak akan semenonjol dalam dekorasi bertema kasual. Pilihan warnanya juga relatif lebih netral sebagaimana konsep dasar rustic. Apabila ternyata Anda menyukai bunga, tak mengapa memberikan sentuhan warna lain asal nanti dikombinasikan dengan warna pastel yang menetralisir.

sarahcorbin-wedding-30
ontario-rustic-wedding-5

Untuk memberi kesan rustic yang lebih kental, Anda dapat menambahkan ornamen kayu, bambu dan dedaunan misalnya dengan menempatkan meja yang terbuat dari kayu. Berikan hiasan bambu dan aksesoris lain dengan bahan dasar tak jauh dari bambu atau kayu. Di salah satu sudutnya, tambahkan hiasan-hiasan dedaunan dengan pilihan warna coklat, putih agak keabu-abuan dan hijau.

sarahcorbin-wedding-29

Untuk penerangan, jangan pilih lampu berukuran besar. Sebaliknya, gunakan lampu berukuran kecil yang tidak menghasilkan cahaya terlalu terang. Kesan kusam harus lebih terasa di dalam dekorasi tema rustic.