Tag

Mendapatkan jepretan terbaik terkadang butuh biaya lebih. Pasalnya, bukan cuma soal peralatan dan skill fotografer, ketersediaan spot yang menarik juga sangat menentukan.

Untuk itu, Bali adalah pilihan paling oke untuk lokasi prewedding di dalam negeri apabila Anda mempunyai budget yang cukup. Walaupun begitu, Anda masih harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

visualbali.com

visualbali.com

Cuaca

Cuaca harus menjadi perhatian serius, pasalnya sekarang ini cuaca makin sulit ditebak. Tapi secara umum berdasarkan historisnya, jangan mengambil foto prewedding di Bali antara bulan November hingga Februari. Sebab, prakiraan cuacanya akan selalu hujan. Di sana Anda akan lebih banyak berada di bawah selimut sembari diguyur hujan.

Rute

Rute juga perlu diperhatikan, jangan sampai Anda hanya mutar-mutar di Bali tanpa hasil. Padahal, waktu Anda tidak banyak. Tipsnya, cobalah mencari rute searah sehingga Anda bakal memperoleh lebih banyak spot menarik. Jangan bolak-balik apalagi memilih rute secara acak dan belok-belok. Lurus saja, searah dan di sekitar pusat-pusat wisata di Bali.

Fotografer

Sebelum berangkat, direkomendasikan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Setelah memperoleh beberapa pilihan, diskusikan berdua dan buat pilihan. Setelah itu, kontak mereka dan pastikan mereka sedang tersedia dan mintalah rekomendasi tempat-tempat terbaik di Bali.