Berkembang biak merupakan hal yang umum dilakukan berbagai spesies untuk mempertahankan kelangsungan keturunan mereka. Karena itulah sudah selayaknya bahwa hubungan seks yang dilangsungkan dengan maksud melanjutkan keturunan dilakukan oleh dua makhluk dari spesies yang sama.

Namun terkadang terdapat kesalahan yang membuat hubungan seks antar spesies berbeda terjadi meski hal ini akan membahayakan baik salah satu atau keduanya seperti beberapa kejadian berikut.

Semut

Semut meskipun terkenal sebagai hewan yang bagus dalam bekerja sama, namun ketika musim kawin mulai, semut jantan akan berusaha untuk memiliki keturunan yang dapat menjadi ratu semut berikutnya sehingga keturunannya tetap ada.

Tetapi tidak jarang ketika musim kawin ini, semut jantan secara tidak sengaja mengawini ratu semut dari spesies lain. Yang membahayakan semut tersebut adalah begitu hal ini terjadi, si ratu semut tidak akan melepaskan semut jantan tersebut hingga semua sperma dari si semut jantan habis.

Anjing laut dengan pinguin

Peneliti pernah menemukan sebuah kejadian tak terduga di sebuah pulau di Antartika, di mana menurut listverse.com seekor anjing laut memaksakan diri untuk melakukan hubungan seks dengan seekor pinguin.

Hal ini mengakibatkan kloaka pinguin tersebut berdarah dan memancing burung predator untuk memakannya. Namun, usaha burung predator ini gagal karena pinguin yang berusaha menyelamatkan diri tersebut justru kemudian dimakan oleh anjing laut yang juga telah menyerang pinguin tersebut sebelumnya.

Berang-berang dan anjing laut

Kejadian di mana berang-berang laut melakukan hubungan seks dengan paksa dengan anjing laut rupanya sudah tidak asing ditemui di California. Bahkan dengan sesama berang-berang pun, tidak jarang berang-berang betina mati setelah melakukan hubungan seks.

Ketika dilakukan dengan anjing laut, yang terjadi adalah sebuah siksaan kepada si anjing laut hingga akhirnya meninggal. Bahkan diketahui, berang-berang laut jantan dapat tetap melakukan hubungan seks dengan korbannya yang telah meninggal.