Tag

,

Sekarang ini ada banyak penelitian tentang pengaruh kafein dan alkohol terhadap suasana hati dan energi. Studi pada musuh tubuh, lemak telah ditemukan ia dapat membantu Anda tidur, membuat Anda lebih tenang, dan bahkan kemudahan recovery dari sakit.

Dan menurut sebuah penelitian, Anda tidak harus menyimpan sup ayam saat pilek, sebab tidur yang berkualitas mampu membuat seseorang lebih lincah dan bersemangat. Tapi ada hal yang lebih penting, yaitu makanan dan asupan nutrisi yang tepat.

Biji chia

Rumor mengatakan bahwa dalam budaya Maya dan Aztec kuno, orang menggunakan biji chia untuk menambah semangat. Meskipun dalam penerapannya mereka juga menambahkan beberapa ramuan tambahan. Biji Chia kaya akan protein, lemak, karbohidrat, zat besi dan serat yang bila dikonsumsi menimbulkan efek bersemangat.

Air kelapa

Kalori cair ini dapat menambah energi secara instan, memberikan ledakan mood kepada peminumnya. Tentu selama sesuai dengan aturan.

Jus Bit

Penelitian dari Inggris menemukan fakta bahwa atlet yang minum jus bit secara teratur mampu menjalankan latihan 16% lebih lama. Bahkan untuk orang yang bukan atlit, tercatat dapat memberikan dorongan energi untuk melakukan kegiatan berdampak rendah.

Ikan

Dalam penelitian lainnya yang dilansir oleh health.com disebutkan bahwa kandungan omega-3 asam lemak dapat membantu meringankan gejala depresi.

Sebuah studi lain yang dikutip dari prevention.com menunjukkan bahwa makan ikan dua kali seminggu dikaitkan dengan risiko depresi dan bunuh diri yang lebih rendah.