3 Fakta menarik tentang Anne Boleyn

Bagi anda yang tidak mengenal nama Anne Boleyn, Ia adalah ratu dari Inggris yang sekaligus adalah istri dari Raja Henry VIII. Anne Boleyn juga adalah ibu dari Ratu Elizabeth I dan Ia adalah Ratu Inggris pertama yang dihukum mati di hadapan publik. Tetapi di balik itu semua ada fakta-fakta menarik yang mungkin belum anda ketahui seperti beberapa fakta yang diungkap oleh historyextra berikut.

Anne hampir gagal menjadi seorang ratu

Kecantikan Anne Boleyn memang tidak perlu dipertanyakan dan telah memikat hati banyak pria. Pada kenyataannya, Anne sebenarnya dijodohkan dengan sepupunya James Butler.

Tetapi kemudian lamaran tersebut dibatalkan setelah raja Henry VIII memberikan gelar bangsawan kepada Piers Butler yang merupakan ayah James. Selain itu, Anne juga dikabarkan pernah memiliki hubungan khusus dengan bangsawan Percy yang ditemuinya di persidangan. Melihat hal tersebut, Anne kemudian sempat dilarang untuk datang ke persidangan.

Ibu Anne adalah Selir Raja Henry VIII

Rumor ini sempat beredar hingga ke rumor bahwa Anne adalah anak kandung dari Raja Henry VIII. Bahkan seorang bangsawan bernama Throckmorton terang-terangan mengatakan bahwa Raja Henry VIII tidur dengan ibu dan kedua anaknya.

Kenyataan bahwa saudara Anne bernama Mary adalah selir Raja Henry VIII memang sudah terungkap, tetapi rumor mengenai Ibu Anne yang hanya lebih tua beberapa tahun tetap disangkal oleh Raja Henry VIII.

Hampir meninggal karena sakit

Anne pernah terkena penyakit berkeringat yang mirip dengan influenza dan melanda Inggris. Penyakit ini dapat secara cepat menyerang orang yang tampak sehat dan penyakit ini diketahui cukup mematikan sehingga cukup menghebohkan.

Anne dan ayahnya sempat terinfeksi penyakit ini pada Bulan Juni 1528, tetapi beruntung karena keduanya dapat diselamatkan setelah mendapat perawatan dari dokter pribadi Raja Henry VIII, di mana saat itu Raja Henry VIII sendiri telah pergi guna menghindari penyebaran penyakit ini.

Tetapi saudara ipar Anne dan banyak orang di pengadilan telah meninggal karena penyakit berbahaya ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*