Tag

,

Banyak orang yang berpendapat nama merupakan suatu doa dan harapan dari orang tua untuk buah hatinya sehingga banyak orang yang memberikan nama anaknya dengan nama-nama yang penuh degan makna yang dalam. Namun di sisi lain, ada pula sejumlah orang tua yang takut anaknya kelak akan terbebani dengan arti nama bayi tersebut. Mereka mulai berpikiran demikian adalah saat anak mengalami suatu keadaan yang berbeda degan anak pada umumnya.

Hal ini erat dikaitkan degan makna nama bayi tersebut. Sehingga tak sedikit yang mengganti nama anak tersebut. Padahal bila dilogikakan hal ini tidak ada kaitannya sama sekali karena apa yang terjadi pada bayi tersebut merupakan wujud interaksinya dengan lingkungan barunya. Namun tidak juga bisa disalahkan bagi sebagian orang yang mempercayai hal-hal demikian.

Ada sebagian orag yang beranggapan bahwa terdapat doa nama bayi tersebut, sehingga bayak nama bayi yang memiliki makna yang indah yang mengandung doa di dalamnya baik itu untuk si bayi tersebut nantinya ataupun untuk orang tuanya. Dan tak sedikit pula orang yang memiliki anggapan bahwa nama memiliki keterkaitan dengan nasib seseorang. Apakah hal itu benar? Lantas bagaimana dengan orang yang memiliki nama namun tanpa makna apa-apa? Apakah itu berarti ia pun tak akan memiliki makna apa-apa di dunia ini? Boleh saja memiliki pendapat nama bisa menggambarkan nasib seseorang. Namun sebenarnya nasib seseorang ditentukan dari bagaimana ia berusaha untuk merubah nasibnya.

Meskipun seseorang memiliki nama yang penuh makna dan keindahan, namun ia tak pernah berusaha, apakah mungkin ia akan menjadi orang yang sukses dalam hidupnya? Bahkan ada istilah nama membawa keberuntungan. Dalam hal tersebut bukan nama yang membuat ia beruntung dalam karir atau pun dalam hal lainnya, namun usaha dan prestasi yang ia lakukan lah yang membuat ia bisa sukses.

Sedangkan adanya nama hoki yang sering digunakan artis, itu tak lebih sebagai sarana agar orang mudah mengingatnya dengan begitu ia akan dikenal banyak orang. Dan tak sedikit pula yang beranggapan bahwa kepribadian nama bayi akan membawa pengaruh pada pola hidup anak tersebut.