Tag

, , , ,

Mengadakan garden party atau pesa di taman membutuhkan ruang yang memadai. Itu catatan pertama. Jika ternyata ukuran taman bukan masalah besar, maka berikutnya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal lainnya.

Bersihkan taman dari serangga

Persiapan yang pertama, membersihkan taman dari serangga, lumut atau benda-benda tajam yang berbahaya. Anda tentu ingin menyediakan tempat terbaik untuk para tamu undangan, kan? Nah, untuk itu kebersihan wajib jadi prioritas.

Pilih makanan dan minuman yang pas

Untuk bagian yang satu ini, Anda harus jeli memilih jenis makanan dan minumannya. Sebab, garden party terkadang hanya terlihat sederhana di permukaan, tapi sebenarnya lebih ribet. Pasalnya, Anda tidak bisa meletakkan sembarangan makanan di meja.

Selain makanan utama, siapkan salad dan kue yang warna-warnanya disesuaikan dengan tema pesta. Untuk minumannya, cukup cocktail dan sediakan pula bar kecil di sudut taman. Bar tidak selalu identik dengan alkohol ya, pintar-pintar Anda saja memilih minuman untuk ditempatkan di sana.

Menambahkan pot bunga segar

Sebagai dekorasi tambahan selain bunga-bunga yang sudah ada, Anda dapat menambahkan beberapa pot baru tapi dengan bunga yang sudah mekar. Anda bisa meminjam atau membeli ke toko bunga segar jika dirasa perlu.

Selain bunga, Anda juga bisa menempatkan beberapa tanaman buah dalam pot yang sedang berbuah. Ini akan membuat pesta taman Anda makin berasa hidup.

Membuat hiburan yang seru

Hiburan sudah pasti ada, tapi pilihan hiburan dan konsep acaranya juga perlu dipikirkan. Pilihlah musik yang sesuai dengan mayoritas tamu Anda, dan buatlah games-games seru untuk mencairkan suasana.